Harga Kamera Nikon D6, Bikin Kantong Kempes

oleh
Harga Kamera Nikon D6, Bikin Kantong Kempes

technodaily.net – Pabrikan kamera Nikon secara resmi meluncurkan kamera profesional mereka yang mereka namakan Kamera D6.

Kamera flagship yang masuk ke dalam jenis kamera DSLR ini memiliki performa yang ditekankan pada sektor kecepatan dan akurasi AF yang tinggi.

Seperti dilansir dari laman Engadget (12/2), perusahaan asal Jepang tersebut melengkapi kamera Nikon D6 ini dengan sensor full-frame (FX) 20,8 MP dengan prosesor Expeed 6 yang diklaim berperforma jauh lebih cepat.

Kamera D6 sendiri merupakan penerus dari seri D5 yang dirilis 4 tahun lalu. Kamera ini disebut-sebut merupakan pesaing dari Canon 1DX Mark III

Baca Juga:  Canon EOS R5 Kini dilengkapi Dengan in-body stabilization (IBIS)

Nikon D6 dilengkapi dengan kecepatan continuous shot hingga 14 fps, hal ini cukup mengalami peningkatan jika dibandingakn dengan D5 pada 12 fps.

Saat pengguna menggunakan shutter elektronik, kecepatan pemotretan continuous menjadi 10,5 fps. Dengan demikian, fotografer dapat memotret gambar beresolusi 8 MP pada 30 fps dan 2 MP pada 60 fps.

Untuk perbandingan, Canon 1DX Mark III mampu memotret secara comtinuous pada kecepatan 16 fps dengan shutter mekanik, atau 20 fps jika menggunakan shutter elektronik pada resolusi penuh.

Pihak Nikon mengurangi jumlah titik AF dari 153 pada D5 menjadi 105 pada D6, tetapi memungkinkan seluruhnya dipilih dan bertipe silang.

Baca Juga:  Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia, Ini Bocorannya

Denga demikian akan menjadikan AF pada D6 mencakup lebih banyak fokus hingga 60 persen. Kamera DSLR ini juga memiliki peningkatan kemampuan AF pada minim hingga 14,5 EV untuk pointengah, atau -4 EV untuk titik lainnya.

Sementara untuk rentang ISO yang dimilikinya adalah 100 hingga 102.400. Dari sisi video, D6 masih terbatas pada perekaman 4K pada 30 fps.

Nikon D6 juga memiliki slot kartu memori XQD/CFExpress ganda. Selain itu, Kamera Nikon D6 juga memiliki port ethernet gigabit untuk pemotretan terhubung.

Menurut rencana perangkat kamera D6 ini akan tersedia mulai April 2020, tepat pada Olimpiade Tokyo 2020. Sementara untuk harga jualnya, pihak Nikon membanderolnya dengan harga bodi USD6500 atau setara dengan Rp 88,9 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *