Sony Pamer Mobil listrik Vision-S diajang CES 2020

oleh
Sony Pamer Mobil listrik Vision-S diajang CES 2020

technodaily.net – Perusahaan teknologi dan elektronik asal Jepang, Sony baru saja mengumumkan sebuah mobil listri buatan mereka yang dinamakan Sony Vision-S di ajang CES 2020.

Seperti dilansir dari laman The Verge (6/1), Sony Vision-S  merupakan mobil sedan konsep listrik yang menampilkan 33 sensor berbeda di dalam dan di luar bodi mobil itu sendiri.

Selain itu, mobil listrik ini juga menampilkan beberapa layar lebar, audio 360, dan konektivitas yang selalu aktif, dengan beberapa dukungan yang berasal dari pemain industri seperti BlackBerry dan juga Bosch.

Baca Juga:  Operator Seluler Tri, Siap Ekspansi Ke Indonesia Timur

Pihak perusahaan menjelaskan jika prototipe mobil listrik ini akan mewujudkan kontribusi mereka untuk masa depan dunia transportasi yang bebas emisi.

Seperti diketahui, mobil listrik Sony Vision-S akan ditenagai oleh “designed EV platform” terbaru, yang tampaknya telah direkayasa oleh pemasok otomotif Magna.

Menurut pihak perusahaan, mobil listrik ini akan mampu memberi daya pada jenis kendaraan lain, seperti SUV.

Dengan desainnya yang tampak mirip dengan mobil besutan Porsche, terutama pada lampu depan, dan tampilan depan keseluruhan yang agak menyerupai Lucid Motors Air.

Baca Juga:  Indosat PHK 677 Karyawan, Ini Alasannya

Sementara itu di bagian bagian interior, Mobil listrik Sony Vision-S menampilkan layar dashboard-spanning seperti yang dipasang oleh startup Tiongkok EV Byton di mobilnya, dengan layar untuk penumpang kursi belakang di sandaran kepala.

Selain mengumumkan kehadiran mobil listrik mereka, pihak Sony dalam konferensi pers di CES juga mnyebutkan bahwa Sony juga meluncurkan logo untuk PlayStation 5 mendatang.

Hadirnya mobil listrik buatan SOny ini akan semakin menambah daftar pilihan bagi kendaraan yang menggunakan energi listrik yang bebas emisi.

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan apakah Sony berniat membuat Vision-S menjadi produksi massal, atau dimaksudkan sebagai mobil referensi saja.