Mengintip Spesifikasi Xiaomi Mi 10 yang Baru Saja Rilis

oleh
Mengintip Spesifikasi Xiaomi Mi 10

technodaily.net – Mewabahnya virus corona tidak menghalangi pabrikan smartphone asal Tiongkok untuk merilis samrtphone baru mereka, Xiaomi Mi 10

Seperti diketahui, Xiaomi akan segera meluncurkan Mi 10 Series dalam sebuah siaran langsung dari Tiongkok. Alih-alih bersikap tertutup, pihak Xiaomi tampak percaya diri mengumbar semua  spesifikasi  terkait perangkat flagshipnya yang bakal dirilis tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, pihak Xiaomi sudah membeberkan sejumlah spesifikasi detail perangkat terbaru mereka.

Hal ini terungkap dari beberapa poster yang dirilis Xiaomi. Salah satunya yang cukup mencolok ada di aspek kamera.

Xiaomi Mi 10 bakal hadir dengan dukungan kamera utama mencapai 108MP. Dengan resolusi tersebut, kameranya mampu merekam dengan kualitas 8K.

Baca Juga:  Samsung Siap Rilis Galaxy M31, Pakai RAM 6GB

Selain itu, Mi 10 juga akan mendukung 10x hybrid optical zoom, 50x digital zoom, serta dukungan OIS dan EIS.

Seperti di kutip dari laman GizmoChina (12/1),  perangkat ini akan menyediakan pilihan untuk menyimpan hasil foto dengan format HEIF ketimbang JPEG.

Hasilnya, ukuran file foto akan berkurang setengahnya, namun dengan kualitas yang sama. Pasalnya seperti diktehaui,  megapiksel yang besar membuat hasil foto akan memakan lebih banyak memori di smartphone.

Kamera Mi 10 juga mendukung selfie slow-mo dan dapat merekam dengan format film 2,35:1. Bahkan Smartphone ini digadang-gadang akan memecahkan rekor baru di DxOMark.

Baca Juga:  Harga Kamera Nikon D6, Bikin Kantong Kempes

Dari sisi audio, Mi 10 akan hadir dengan teknologi speaker stereo. Xiaomi mengklaim perbedaan gain dari kedua speaker itu bahkan mendekati nol. Informasi lain juga menyebutkan bahwa jumlah magnet di speaker ditingkatkan dari 3 menjadi 7.

Nantinya ada masing-masing enam lubang speaker baik di sebelah atas maupun bawah smartphone ini. Tidak seperti smartphone stereo lainnya, Xiaomi justru memberikan lubang khusus di atas bezelnya.

Beralih kesektor kapasitas baterai, pihak Xiaomi sebenarnya tidak mengungkap dengan jelas berapa kapasitas baterai smartphone ini.

Namun demikian, dalam sebuah gambar yang dibagikan, terlihat bahwa baterai yang tertanam dalam smartphone memiliki kapasitas 4400mAh. Kapasitas ini diberikan lantaran Mi 10 sudah mendukung koneksi 5G.

Baca Juga:  Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia, Ini Bocorannya

Smartphone ini menggunakan modem X55 5G yang terintegrasi dengan chipset Snapdragon 865, sehingga dengan konektifitas 5G, dijamin interetnya akan semakin ngebut.

Pihak Xiaomi akan meluncurkan dua varian, versi biasa dan versi Pro. Secara khusus, versi Pro kabarnya akan membawa RAM 12GB dengan memori internal mulai dari 128GB.

Untuk soal harga, menurut ibocoran informasi yang beredar, harga terendah yang ditawarkan untuk versi ini sekitar USD540 atau Rp7,3 juta.

Sedangkan untuk versi termahal yang ditawarkan adalah USD640 atau Rp8,8 juta untuk memori internal 512GB dengan kapasitas RAM yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *