Operator Seluler Tri, Siap Ekspansi Ke Indonesia Timur

oleh
Operator Seluler Tri, Siap Ekspansi Ke Indonesia Timur

technodaily.net – Salah satu provider seluler yang ada di tanah air, Tri Indonesia dikabarkan siap memperkuat jaringan dan melakukan ekspansi ke wilayah Indonesia Timur.

Seperti diketahui, saat ini jaringan milik Tri hanya ada di seputaran pula jawa dan sekitarnya.

Menurut Desmond Cheung selaku Chief Technical Officer 3 Indonesia , dalam penjelasannya ketika mengisi acara temu media Tri Indonesia yang baru meluncurkan 4,5G Pro di Plaza Senayan, Rabu (12/2/2020) mengatakan,

“5G penting bagi bisnis kita, saat kita bangun, di masa depan internet kita bisa jadi lebih cepat. Tahun depan kami juga berusaha membangun jaringan lebih kuat di Indonesia Timur seperti Papua,” ujarnya

Baca Juga:  Xiaomi Klaim Antarmuka Besutannya, MIUI Sudah dipakai 279 Juta Pengguna

Lebih lanjut, ia mengatakan jika pembangunan jaringan telekomunikasi yang merata di seluruh Indonesia jadi tanggung jawab semua pihak, termasuk Tri Indonesia.

Sementara itu, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto, dalam kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa Tri menyadari Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia yang melimpah dan bisa menjadi sumber pembangunan bangsa ini kedepannya.

“Orang yang di luar Jawa atau kota kecil, mereka punya keterbatasan informasi seperti digital learning atau menunjukkan karya mereka. Dari Inilah peran Tri Indonesia,” jelas Susanto.

Baca Juga:  Indosat PHK 677 Karyawan, Ini Alasannya

Pasalnya seperti kita ketahui bersama, kebutuhan akses internet di Indonesia bagian timur khususnya Papua memang masih bisa dikatakan belum secepat kota-kota besar lainnya.

Upaya ekspansi yang akan dilakukan oleh Tri ini, selaras dengan program Palapa Ring alias Tol Langit yang sudah diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada pertengahan Oktober 2018.

Meski demikian memang akses internet disebut belum kunjung nyala di daerah pelosok Indonesia timur, khususnya untuk yang ada di daerah Puncak Jaya, Papua.

Bahkan, kekecewaan ini juga sempat dilayangkan Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Gerindra Yan Permenas Mandenas kepada Menkominfo Johnny G Plate saat rapat kerja di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Kamis (6/2).

Baca Juga:  Sony Pamer Mobil listrik Vision-S diajang CES 2020

“Kemarin saya cek di Puncak Jaya, ada tiga tower yang dibangun oleh Kominfo dari Bakti, yang sudah dilengkapi fasilitas layanan untuk mendukung infrastruktur tersebut, tetapi sampai dengan hari ini belum operasional, begitu juga dengan di daerah lain,” jelas mandenas.

Semoga, langkah Tri untuk membuka membuka akses internet di daerah Indonesia timur semakin cepat terlaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *